Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beres Jembatan Otista, DPRD Bogor Target Pelebaran Empat Titik Ruas SSA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 Desember 2023, 16:07 WIB
Beres Jembatan Otista, DPRD Bogor Target Pelebaran Empat Titik Ruas SSA
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto saat meninjau proyek pelebaran Jembatan Otista/Ist
rmol news logo Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan perlu ada lanjutan pelebaran empat titik ruas jalan di sistem satu arah (SSA) untuk mengurai kemacetan di pusat kota, setelah revitalisasi Jembatan Otista diselesaikan.

Lebih lanjut, Atang Trisnanto, menyampaikan bahwa revitalisasi Jembatan Otista adalah satu langkah menuju penataan infrastruktur jalan yang mendukung Bogor bebas macet di masa depan dan konektifitas wilayah-wilayah dengan pusat kota yang lebih efisien.

Konsentrasi pemerintah kota selanjutnya perlu mengarah pada bagaimana membuat semua ruas jalan di sepanjang SSA tidak lagi ada simpul-simpul kemacetan, seperti di empat titik, yakni Jembatan Sempur di Jalan Jalak Harupat hingga pertigaan arah Taman Kencana, depan mal BTM, depan gereja Zebaoth dan di lampu merah jalan Jalak Harupat depan Lippo Plaza Kebon Raya.

"Alhamdulillah Jembatan Otista sudah selesai dibangun. Apresiasi untuk seluruh pihak khususnya Pemkot dan Pemprov Jabar. Pelebaran Otista ini baru satu langkah menuju penataan infrastruktur jalan, PR selanjutnya adalah membereskan empat simpul lagi ruas jalan agar SSA benar-benar bebas macet dan siap dilalui moda transportasi baru," kata Atang dalam keterangan tertulis, Jumat (29/12).

Pemerintah Kota Bogor saat ini telah menyelesaikan revitalisasi Jembatan Otista yang selama ini menjadi salah satu simpul kemacetan di jalur SSA.

Jembatan tersebut menghubungkan warga di Kecamatan Bogor Timur dengan pusat bisnis dan pemerintahan di wilayah Kecamatan Bogor Tengah yang dulu terbelah oleh sungai Ciliwung.

Pembangunan ulang jembatan yang sebelumnya telah berdiri dari zaman kolonial Belanda itu menggunakan dana bantuan Provinsi Jawa Barat senilai Rp52 miliar untuk pembebasan lahan dan Rp49 miliar untuk pembangunan konstruksi. Pembangunan berjalan selama sembilan bulan mulai dari April-Desember 2023. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA