Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Lampung Resmi Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 Desember 2023, 05:16 WIB
Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Lampung Resmi Dukung Prabowo-Gibran
Deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Lampung mendukung Prabowo-Gibran/RMOLLampung
rmol news logo Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Lampung menyelenggarakan konsolidasi di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Selasa (26/12).

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran, Ajo Supriyanto; Wakil Sekretaris TKD Lampung, M. Yunus; Ketua Dewan Penasihat DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Riza Mirhad; dan Ketua Peradi Bandar Lampung, Bey Sujarwo.

Penanggung Jawab Wilayah AAIB Lampung, Bambang Handoko, menekankan pentingnya mendukung Prabowo-Gibran untuk menjaga marwah profesi advokat.

“Sosok yang dapat menjaga marwah profesi advokat tersebut hanya ada pada Pak Prabowo dan wakilnya Mas Gibran. Maka AAIB sepakat dan di Lampung minta digagas untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran," kata Bambang, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (26/12).

Bambang pun menyampaikan pesan dari Ketua AAIB, Otto Hasibuan, bahwa tidak penting dari mana kita berasal, yang penting advokat, bersatu, dan menjaga marwah profesi advokat.

"Pak Prabowo bisa menjaga profesi kita. Kita sukseskan dan kawal kemenangannya,” kata Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Bey Sujarwo memberikan pandangan tentang kondisi hukum saat ini. Dia menyerukan untuk menegakkan hukum saat runtuh dan mendirikan hukum saat rubuh. Ia juga mengajak advokat untuk mendukung teman yang ingin ikut dalam pemilu dan pilkada, dengan menjaga netralitas dan fungsi negara.

“Hukum kita sampai saat ini tidak baik-baik saja. Hukum kadang runtuh, kadang rubuh. Maka kita tegakkan saat runtuh dan kita dirikan saat rubuh. Sampai saat ini, tujuan hukum yang paling hakiki belum sampai dengan yang kita harapkan," tuturnya.

Dia menyampaikan bahwa selama ini dirinya termasuk dalam orang-orang yang golput. Tetapi pada Pemilu 2024, dirinya sudah memutuskan untuk memilih pasangan nomor urut 2. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA