Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMMI Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran Lewat Wiranto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 05:26 WIB
AMMI Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran Lewat Wiranto
Relawan AMMI nyatakan dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024/Istimewa
rmol news logo Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) mendeklarasikan diri mendukung calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, melalui JW Movement for Prabowo-Gibran yang didirikan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Deklarasi dukungan yang dihadiri Wiranto tersebut dilaksanakan di Posko Pemenangan JW Movement for Prabowo-Gibran di Jalan Talang Betutu, Nomor 7, Jakarta, Jumat (22/12).

Organisasi relawan pendukung Jokowi-Maruf Amin sejak Pilpres 2019 ini beranggotakan aktivis dari berbagai universitas maupun milenial yang telah selesai studinya dan sekarang bekerja di berbagai bidang pekerjaan yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Perwakilan dari berbagai provinsi tersebut turut hadir pada acara deklarasi ini.

Ketua Umum AMMI, Nurkhasanah menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah sukses memimpin Indonesia berada di jalur yang tepat menuju Indonesia Maju. Dia meyakini, Indonesia harus dipimpin sosok yang dapat meneruskan pembangunan saat ini.

"Untuk itu, kami meyakini hanya pasangan Prabowo-Gibran satu-satunya kandidat yang bisa meneruskan kebijakan dan pembangunan pemerintahan Jokowi-Maruf menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya di lokasi acara.

Lebih lanjut, Nurkhasanah juga menyampaikan alasan pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran melalui JW Movement for Prabowo-Gibran yang diketuai oleh Wiranto tersebut.

"Kami mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, melalui JW Movement for Prabowo-Gibran karena kami meyakini peran Bapak Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebagai tokoh bangsa mampu menyalurkan aspirasi kami kepada Prabowo-Gibran," tuturnya.

Sementara itu, Wiranto dalam arahannya merasa terharu atas bergabungnya AMMI menjadi bagian dari JW Movement for Prabowo-Gibran yang memberikan dukungan luar biasa untuk pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Saya sangat senang dan terharu dalam acara siang ini setelah shalat Jumat diminta untuk menerima saudara-saudara sekalian dari Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) yang menyatakan diri dan bersepakat untuk mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo dan Gibran," ujar Wiranto dalam arahannya.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah kejutan karena JW Movement sudah menyuarakan hal yang sama dan sudah menghimpun 21 organisasi. Namun hingga saat ini masih banyak organisasi-organisasi lain yang ingin bergabung dengan JW Movement, salah satunya AMMI.

"Itu sangat senang dan suka cita dan dengan penuh kegembiraan tentu kami terima. Dan sejak saat ini pula AMMI menjadi bagian dari JW Movement for Prabowo-Gibran," tegasnya.

Wiranto juga mendukung AMMI yang akan menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran yang akan dilaksanakan di berbagai daerah. Di antaranya di Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

"Kita baru mulai, hari ini AMMI baru mulai dan pekerjaan masih banyak. Marilah kita dengan tekad kita dan kemampuan kita, memberikan andil dan upaya memenangkan pasangan Prabowo-Gibran demi masa depan kita," pungkas Wiranto.

Usai deklarasi dukungan, acara dilanjutkan dengan pembagian makan siang dan susu gratis bagi 100 warga sekitar yang dibagikan langsung oleh Wiranto bersama 100 mahasiswa dan milenial. Langkah ini sesuai dengan program yang ditawarkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA