Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Raih Juara Umum Indonesia Digital Initiative Award 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 13:05 WIB
Pemprov DKI Raih Juara Umum Indonesia Digital Initiative Award 2023
Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Koharudin/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta meraih Juara Umum dalam ajang Indonesia Digital Initiative Award 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat yang digelar pada Kamis malam (21/12). Predikat Juara Umum ditetapkan berdasarkan capaian Pemprov DKI Jakarta yang meraih Juara Pertama pada Kategori Pengguna Media Sosial Terbaik dan Juara Pertama Kategori Pengguna Aplikasi Terbaik.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menyampaikan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Pemprov DKI Jakarta mendorong penggunaan media sosial dan aplikasi pemerintahan untuk hal yang positif bagi kemajuan Kota Jakarta.

Capaian ini juga sebagai wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga transparansi dan terus melakukan diseminasi informasi kepada publik, baik melalui media sosial Pemprov DKI Jakarta maupun aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

“Layanan digital ini akan terus kami tingkatkan. Kita dorong penggunaan layanan digital yang cerdas, solutif, dan bertanggung jawab,” ujar Sigit, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/12).

Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta saat menerima penghargaan, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Koharudin, turut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memanfaatkan layanan digital Pemprov DKI.

“Kami terus berupaya dan bekerja keras untuk dapat memberikan informasi yang jelas, bermanfaat dan berdampak baik bagi publik melalui media komunikasi yang dikelola oleh Dinas Kominfotik,” kata Koharudin.

Untuk diketahui, Indonesia Digital Initiative Award telah berlangsung sejak 2019. Penghargaan ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas transparansi dan implementasi inovasi digital pemerintah, baik kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Indonesia Digital Initiative Awards (IDIA) diinisiasi oleh para praktisi media, para pakar, akademisi, dan perusahaan teknologi informasi digital yang memiliki komitmen kuat untuk mengawal evolusi teknologi digital dan arus informasi saat ini demi kemajuan bangsa.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA