Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Pemilu Damai, Kiai dan PCNU Kendal Kumpul di Ponpes Darul Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 17 Desember 2023, 19:43 WIB
Kawal Pemilu Damai, Kiai dan PCNU Kendal Kumpul di Ponpes Darul Amanah
Pertemuan ratusan kiai dan PCNU, di Pondok Pesantren Darul Amanah, Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Minggu (17/12)/Ist
rmol news logo Ratusan kiai dan Pengurus Cabang NU Kabupaten Kendal gelar pertemuan di Pondok Pesantren Darul Amanah, di Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo, Minggu (17/12). Mengajak warga NU melaksanakan Pemilu aman dan damai.

"Ini pertemuan rutin, kebetulan Ponpes Darul Amanah tuan rumah. Agendanya sidang komisi program, sidang komisi organisasi, dan bahtsul masail," kata pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, KH Mas'ud Abdul Qodir, di hadapan ratusan kiai dan PC.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Darul Amanah, KH Muhammad Fatwa, mengatakan, pertemuan tri wulan PCNU Kendal merupakan keberkahan tersendiri, pasalnya ratusan kiai dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal untuk memberikan pandangan dan pendapat untuk kemajuan, melalui beberapa program.

Dijelaskan, Ponpes Darul Amanah terus berkomitmen mengawal para kiai memajukan organisasi maupun ikut mencerdaskan pendidikan Islam di wilayah Kabupaten Kendal khususnya.

Selain pertemuan rutin, para kiai dan PCNU Kendal juga merapatkan barisan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Mereka mengajak warga NU melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai, aman, lancar, dan tanpa ada perpecahan sesama anak bangsa.

Gus Fatwa, sapaan akrabnya, juga menegaskan, pertemuan ratusan kiai dan PCNU kali ini tidak ditunggangi unsur politik dan tidak membicarakan arah dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres.
 
"Sama sekali tidak membahas pasangan Capres-Cawapres. Yang jelas PCNU Kendal mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai," tegasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA