Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Icon Plus Dorong Tranformasi Digital Smart City di Gunung Kidul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 17 Desember 2023, 09:59 WIB
PLN Icon Plus Dorong Tranformasi Digital Smart City di Gunung Kidul
Peresmian CSR pembangunan internet publik di Gunung Kidul pada Kamis, 14 Desember 2023/Ist
rmol news logo Dalam upaya mewujudkan transformasi teknologi digital smart city di Gunung Kidul, PLN Icon Plus meresmikan CSR pembangunan internet publik di enam padukuhan Kecamatan Saptosari pada 14 Desember lalu.

Menurut keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Minggu (17/12), kegiatan CSR digelar oleh PLN Icon Plus bekerjasama dengan Dinas Kominfo.

CSR di padukuhan Kepek, Jetis, Planjang, Kanigoro, Ngloro, dan Krambil Sawit, diresmikan langsung oleh Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta.

Dia juga mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Saptosari yang akan berperan dalam transformasi teknologi digital smart city di Kabupaten Gunung Kidul.

"Transformasi digital mencakup insfrastruktur digital, pemerintahan digital dan juga masyarakat digital diharapkan mampu mewujudkan sebuah ekosistem dan ekonomi digital," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Senior Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo menyampaikan komitmen mereka dalam memberikan layanan wifi gratis ke beberapa titik di Kecamatan Saptosari.

“Sepanjang ada tiang PLN, insya Allah internet PLN Icon Plus bisa masuk," kata Deri.

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul dengan PLN Icon Plus sudah berjalan dengan baik, dan dapat melayani telekomunikasi melalui fiber optik di banyak titik blank spot di desa.

PLN Icon Plus mampu menyediakan Jaringan internet sampai ke daerah blank spot maupun daerah dengan geografis bergunung-gunung seperti di Gunung Kidul, mengingat PLN Icon Plus merupakan Sub Holding dari PT PLN (Persero) mempunyai hak resmi untuk dapat menarik kabel di sepanjang tiang PLN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA