Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semalam Tegal Diguncang Gempa M4,5, Dua Rumah Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 08:27 WIB
Semalam Tegal Diguncang Gempa M4,5, Dua Rumah Rusak
ilustrasi/Net
rmol news logo Gempa bumi bermagnitudo 4,5 mengguncang Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (15/12) malam pukul 21.24 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal melaporkan, gempa dirasakan kuat selama kurang lebih 5 detik dan sempat membuat masyarakat panik hingga keluar rumah.

Titik gempa darat yang berada di 7.15 LS dan 108.86 BT atau 34 km Barat Daya dari Kabupaten Tegal dengan kedalaman 10 km ini juga dirasakan kuat di Kabupaten Brebes selama 3 hingga 5 detik.

Pasca gempa bumi, dilaporkan 2 rumah warga di Kabupaten Brebes mengalami kerusakan. Dari dokumentasi yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kerusakan terlihat pada retakan dinding dan atap rumah yang roboh.

"Hingga kini, tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa tersebut," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/12).

BPBD Kabupaten Tegal dan BPBD Kabupaten Brebes terus melakukan monitoring dan pendataan kondisi dan dampak di lapangan. Warga juga diimbau untuk tetap waspada dan siaga apabila terdapat potensi gempa susulan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA