Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Purnatugas, Siti Atikoh Lampaui Target Cetak Pramuka Garuda Selama Pimpin Kwarda Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Desember 2023, 20:55 WIB
Purnatugas, Siti Atikoh Lampaui Target Cetak Pramuka Garuda Selama Pimpin Kwarda Jateng
Siti Atikoh Supriyanti resmi purnatugas sebagai Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng)/Ist
rmol news logo Siti Atikoh Supriyanti resmi purnatugas sebagai Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng). Dalam lima tahun kepemimpinannya sejak 2018, dia telah menorehkan sederet prestasi untuk pramuka.

Dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) masa bakti 2018-2023 di Musyawarah Daerah XIII Kwarda Jateng, Hotel Grasia, Semarang, Kamis (14/12), Siti Atikoh menyebutkan sejumlah capaian yang diraihnya selama menjabat.

Salah satunya, istri calon presiden Ganjar Pranowo itu, berhasil mencetak hampir 100 ribu anggota Pramuka Garuda. Padahal, target awalnya di angka 50 ribu anggota Pramuka Garuda.

"Pada akhir November 2023 telah dicapai 97.627 Pramuka Garuda dari berbagai tingkakan. Artinya tercapai melampaui target, yakni 195,25 persen," katanya.

Menurutnya, banyaknya anggota Pramuka Garuda baru menunjukkan kekompakkan Kwarda Jateng hingga berhasil menyabet penghargaan Kwarnas sebagai Kwarda Tergiat II tingkat Regional Jawa-DIY-NTT-NTB, pada Munas XI di Aceh.

Dalam acara itu, Siti Atikoh juga menyebutkan kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin Kwarda Jateng. Di antaranya sosok yang peduli terhadap Pramuka dan memiliki kepedulian terhadap persoalan masyarakat.

"Jadi agar memiliki visi bagaimana pramuka semakin maju, semakin bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA