Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Capres Perdana, Pasokan Listrik di KPU RI Lima Lapis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 13 Desember 2023, 05:25 WIB
Debat Capres Perdana, Pasokan Listrik di KPU RI Lima Lapis
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapan pasokan listrik lima lapis untuk mengamankan debat capres dan cawapres Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapan pasokan listrik lima lapis untuk mengamankan debat capres dan cawapres Pemilu 2024 perdana.

Berkat kesigapan PLN, debat yang digelar di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pada Selasa malam (12/12) berlangsung lancar tanpa hambatan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan, PLN siap dengan pasokan listrik sampai lima lapis untuk megamankan debat capres cawapres perdana di KPU tentunya dengan berbagai skenario yang tertuang dalam standar operasional prosedur (SOP).

Pasokan listrik lima lapis tersebut berasal dari sumber listrik PLN, Uninteruptible Power Supply (UPS), dan genset yang telah diuji coba sebelumnya dalam berbagai simulasi.

“Pasokan listrik dari sumber PLN saja ada tiga yaitu satu pasokan utama dan dua pasokan cadangan,” kata Lasiran dalam keterangan tertulis pada Selasa (12/12).

Lasiran mengatakan, pasokan listrik ke-4 berasal dari UPS dan back up ke-5 yaitu dari genset. PLN UID Jakarta Raya telah berkoordinasi dengan KPU dan melakukan uji simulasi terhadap skenario kelistrikan yang telah dibuat.

Menurutnya, persiapan kelistrikan KPU dalam rangka Pemilu 2024 telah disiapkan selama enam bulan sebelum pelaksanaan. Hal ini dilakukan dengan lima langkah perkuatan.

“Rinciannya inspeksi gardu distribusi listrik, pemeliharaan gardu distribusi listrik, survey keandalan, mobilisasi dan pemasangan peralatan pendukung, serta simulasi skenario keandalan listrik,” pungkas Lasiran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA