Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Ibu-ibu Berwirausaha, Gerakan Ekonomi Sandi Uno Gelar Pelatihan di Medan Krio

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 Desember 2023, 13:41 WIB
Dorong Ibu-ibu Berwirausaha, Gerakan Ekonomi Sandi Uno Gelar Pelatihan di Medan Krio
Pelatihan wirausaha oleh Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar/Ist
rmol news logo Sukarelawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar mengajak para ibu-ibu untuk berani berwirausaha. Tujuannya, untuk menggerakkan perekonomian rumah tangga.

Dorongan agar ibu-ibu berwirausaha, dilakukan dengan menggelar pelatihan sabun cuci piring di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ketua Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Sumatera Utara, Junianto Sitorus, mengatakan, program ini merupakan salah satu solusi kebutuhan ibu rumah tangga yang membutuhkan penghasilan tambahan.

"Kegiatan pelatihan tujuannya untuk menambah pengetahuan tentang roda wirausaha, jadi nantinya bisa dikembangkan dalam meningkatkan ekonomi ibu rumah tangga," kata Junianto dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12).

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu diajarkan bahan-bahan pembuat sabun cuci piring yang terbilang mudah dan berpeluang menjadikan penghasilan sangat besar jika diimplementasikan.

Kata Junianto lagi, program Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar akan terus ditingkatkan untuk waktu ke depan.

"Sehingga nanti masyarakat bisa kuat, karena saling kenal dan juga saling memberikan ilmu pengetahuan serta memberikan masukan ke depannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA