Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Ekonomi Sandi Uno Dorong Wanita Mandiri dengan Wirausaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 Desember 2023, 22:40 WIB
Gerakan Ekonomi Sandi Uno Dorong Wanita Mandiri dengan Wirausaha
Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Temanggung menggelar pelatihan kewirausahaan/Ist
rmol news logo Kaum wanita harus berdaya dengan menggerakkan wirausaha. Wanita yang berdaya, nantinya akan menjadi kunci penggerak ekonomi keluarga.

Harapan agar wanita berdaya, menjadi alasan Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Temanggung menggelar pelatihan kewirausahaan dengan fokus pada pembuatan sabun cuci piring, di Balai Pertemuan Desa Karanggedong, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Ketua Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Temanggung, Sri Asih, meyakini pentingnya menjadikan wanita mandiri, untuk menciptakan peluang usaha baru.

"Minimal emak-emak bisa membuat sabun sendiri di rumah, nantinya bisa berkembang menjadi usaha jual sabun cuci piring," ungkap Sri dalam keterangannya, Senin (11/12).

Sri Asih mengharapkan, wanita-wanita di Temanggung dapat menjadi agen perubahan ekonomi keluarga. Harapannya, bisa berkembang pada lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, ramai-ramai mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini bisa menciptakan peluang usaha baru," kata Sri.

Pada kesempatan itu, Sri juga mengajak masyarakat bersama-sama memilih pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 nanti.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud semoga menang menjadi Presiden 2024, semoga mampu mengatasi tantangan ekonomi dan sosial," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA