Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Warga Terjatuh di Jalan Bekas Banjir, Pemadam Semprot Kawasan Bidara Cina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 05 Desember 2023, 12:45 WIB
Ada Warga Terjatuh di Jalan Bekas Banjir, Pemadam Semprot Kawasan Bidara Cina
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta membersihkan lokasi pascagenangan banjir di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta bersinergi membersihkan lokasi pascagenangan banjir. Salah satunya melakukan penyemprotan jalan di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Ini adalah wujud tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta dalam menanggulangi genangan dan banjir," kata Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan, Selasa (5/12).

Berdasarkan data Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, penyemprotan lumpur dan pembersihan lokasi pascagenangan dilakukan di Jalan Mutumanikam RT03 RW011, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin (4/12).

Menurut Satriadi, penyemprotan lokasi bekas banjir merupakan tindak lanjut atas laporan yang menyebut adanya warga terjatuh akibat air dan lumpur yang menggenangi jalan.

Satu unit Light Pressure berkapasitas 2.500 liter digunakan untuk menyemprot lumpur. Penyemprotan berlangsung selama 2,5 jam, pada pukul 15.30-18.00 WIB.

“Kami menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan pembersihan," demikian Satriadi.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA