Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terdampak Longsor, Dua Rangkaian Kereta Berputar ke Jalur Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Desember 2023, 13:51 WIB
Terdampak Longsor, Dua Rangkaian Kereta Berputar ke Jalur Utara
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT KAI Daop 8 Surabaya memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena adanya jalur rel yang terdampak longsor.

Diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, longsor terjadi akibat curah hujan tinggi, di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 Purwokerto pada Senin dini hari (4/12).

Imbas dari kejadian tersebut, perjalanan KA jarak jauh yang melewati jalur tersebut, untuk sementara waktu dialihkan perjalanannya lewat jalur utara, yakni Tegal-Semarang-Solo. Hingga siaran pers ini diterbitkan.

KA Jarak jauh kedatangan Daop 8 Surabaya yang mengalami perubahan rute tersebut, yaitu KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng.

Serta KA Ranggajati relasi Cirebon-Surabaya Gubeng-Jember.

Informasi dari Petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto bahwa pukul 04.27 jalur hulu dan hilir di lokasi tidak dapat dilewati oleh KA karena tertimbun longsoran akibat curah hujan yang tinggi.

Saat ini, Tim dari Daop 5 tetap berusaha untuk membersihkan jalur KA dari longsoran sehingga jalur KA bisa dilewati kembali.

Untuk sementara waktu, demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA