Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakili Indonesia, Pemadam Jakarta Juara di Singapore Global Firefighters and Paramedics Challenge

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 27 November 2023, 11:33 WIB
Wakili Indonesia, Pemadam Jakarta Juara di Singapore Global Firefighters and Paramedics Challenge
Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih juara pada kompetisi Singapore-Global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC) 2023/Ist
rmol news logo Mewakili Indonesia, petugas pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih juara pada kompetisi Singapore-Global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC) 2023.

Kegiatan tersebut digelar pada 24-25 November 2023 oleh Singapore Civil Defence Force (SCDF) di Singapore Expo Hall 3.

“Terima kasih kepada para atlet yang telah bertanding dan berjuang meraih prestasi untuk Jakarta dan Indonesia. Semoga capaian prestasi ini menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta, Senin (27/11).

Sementara itu, Kepala Sektor Sudin Gulkarmat Pasar Minggu sekaligus pembina dan pelatih tim, Suhudi mengatakan, kendati jadwal latihan dilakukan dengan cukup singkat, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terus berlatih dengan giat demi membuahkan hasil terbaik.

Suhudi berharap, pemadam Jakarta dapat terus berkontribusi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Jakarta dan Indonesia, serta diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang serupa di kemudian hari.

“Semoga kita diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang kompetisi seperti ini lagi di tahun-tahun berikutnya dengan persiapan dan latihan yang lebih optimal,” kata Suhudi.

Adapun perwakilan Indonesia yang ikut pada ajang tersebut, yaitu Fadila Bunyamin yang berhasil meraih juara satu pada kategori Breaveheart Team Challenge.

Kemudian, pada kategori yang sama, Budi Paryono dan Andi Putra Erlambang meraih juara empat.

Selain itu, pada kategori tim, Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta juga berhasil mendapat penghargaan 'Best Resource Application dan Best Safety Application' yang diraih oleh Budi Paryono dan Andi Putra Erlambang, serta medali penghargaan Best Planning Team yang diraih oleh Fadila Bunyamin.

Perlu diketahui, SGFPC 2023 merupakan kompetisi yang diinisiasi oleh Singapore Civil Defence Force (SCDF) bagi para petugas damkar, penyelamat, dan paramedis dari seluruh dunia.

Ajang SGFPC 2023 ini diikuti oleh 14 negara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Australia, Luksemburg, Makau, India, Myanmar, Inggris, dan Hongkong.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.