Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 16 November 2023, 18:40 WIB
Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses
Rapat paripurna DPRD Bogor menyampaikan laporan reses/Ist
rmol news logo DPRD Kota Bogor telah rampung melaksanakan reses ketiga tahun sidang 2023. Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan reses, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy, menyampaikan laporan reses dalam rapat paripurna.

Dalam laporannya, Rusli, menyampaikan masa reses dipergunakan oleh Anggota DPRD secara perseorangan untuk mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi masyarakat agar dapat ditingkatkan hubungan sinergis antara wakil rakyat dengan pemilihnya, sehingga tetap terpelihara komunikasi serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.

Pada kesempatan reses, dipergunakan juga oleh anggota DPRD untuk mensosialisasikan kinerja DPRD selama satu masa sidang, baik kinerja dalam bidang legislasi, anggaran, pengawasan, maupun Kelembagaan DPRD.

“Selama masa reses, kami melakukan dua tahapan. Yakni Melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat sesuai dengan dapil dan menginventarisasi hasil reses dan mengkaji pokok-pokok masalah serta melaporkan kegiatan reses ini kepada Pimpinan DPRD yang disampaikan dalam Rapat Paripurna untuk ditindaklanjuti, baik oleh eksekutif maupun oleh legislatif,” ujar Rusli dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11).

Dari lima dapil yang ada di Kota Bogor, Rusli, memaparkan terdapat aspirasi berupa perbaikan saluran air atau turap, perbaikan jalan, pembangunan infrastruktur, rumah tidak layak huni (RTLH) dan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat.

"Kami berharap bahwa Kompilasi Hasil Reses Ketiga Tahun Sidang 2023 ini dapat dijadikan bahan dalam menentukan perencanaan pembangunan di Kota Bogor dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan di Kota Bogor," kata Rusli.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder Kota Bogor yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bogor dengan menyampaikan aspirasinya selama digelarnya reses.

"Pada kesempatan ini, perkenankanlah kami atas nama seluruh Anggota DPRD Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor dan Sekretaris Daerah Kota Bogor beserta Jajaran Pemerintah Kota Bogor, khususnya Para Camat dan Para Lurah, LPM beserta RW dan RT serta Tokoh Masyarakat dan Sekretariat DPRD Kota Bogor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan reses Anggota DPRD Kota Bogor, dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bogor," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA