Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Polri, Kemenko PMK Atasi Perubahan Iklim dengan Tanam 10 Juta Pohon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 November 2023, 17:02 WIB
Gandeng Polri, Kemenko PMK Atasi Perubahan Iklim dengan Tanam 10 Juta Pohon
Pencanangan Aksi menanam 10 Juta pohon di GOR Pangeran Timoer, Caruban, Kabupaten Madiun/Ist
rmol news logo Perubahan iklim telah menjadi isu global yang mendesak untuk ditangani. Pemerintah pun menggencarkan kegiatan aksi menanam pohon.

Seperti yang dilakukan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di GOR Pangeran Timoer, Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (15/11).

"Indonesia berkomitmen menanam 10 juta pohon," ujar Menko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan pidato.

Inisiatif aksi nyata gerakan penanaman 10 juta pohon ini bermula dari pertemuan internasional  Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Bali yang bersepakat bersama-sama menggerakkan penanaman pohon di seluruh dunia untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Untuk mencapai target penanaman 10 juta pohon di akhir tahun 2024, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kementerian untuk bekerja sama dengan Polri.

"Pencanangan 10 juta pohon oleh Kapolri hari ini diharapkan mendorong kepolisian se-Indonesia betul-betul ikut terlibat langsung dalam penanaman pohon," harap Muhadjir.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan aksi menanam 10 juta pohon adalah pekerjaan besar yang tak bisa dikerjakan oleh 1 kementerian saja, namun harus gotong royong.

"Kita harus gotong royong seperti yang diperintahkan Presiden demi melindungi anak cucu," tegas Kapolri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA