Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Prabowo-Gibran, Tani Merdeka Wonosobo Berharap Kesejahteraan Mereka Akan Jadi Prioritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 November 2023, 05:57 WIB
Dukung Prabowo-Gibran, Tani Merdeka Wonosobo Berharap Kesejahteraan Mereka Akan Jadi Prioritas
Deklarasi dukungan Prabowo-Gibran oleh Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo di Lapangan Desa Wonosroyo, Kecamatan Watumalang/Ist
rmol news logo Ratusan petani Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan penuh untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan ini diberikan karena mereka percaya visi dan misi Prabowo-Gibran sejalan dengan kebutuhan dan harapan petani di Wonosobo.

"Melalui organisasi ini, kami akan terus memperjuangkan hak-hak petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo baru terpilih, Ugan Sugandi, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (4/11).

Deklarasi dukungan ini diselenggarakan oleh Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo di Lapangan Desa Wonosroyo, Kecamatan Watumalang.

Tani Merdeka adalah organisasi memiliki fokus utama dalam pemberdayaan, terutama bagi petani di berbagai wilayah.

Mereka berharap, dengan dukungan ini, aspirasi dan kepentingan petani akan lebih didengar dan diakomodasi oleh pemerintah.

Deklarasi itu tidak hanya mencerminkan kesatuan petani tetapi juga menunjukkan keberpihakan  kuat dari akar rumput.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, dukungan itu merupakan bukti konkret Prabowo-Gibran mendapatkan kepercayaan dan dukungan langsung dari masyarakat, terutama dari kalangan petani.

"Dukungan ini berasal dari akar rumput, dari orang-orang yang berada di garis depan, para petani yang merasakan langsung dampak kebijakan pemerintah terhadap pertanian dan kehidupan mereka sehari-hari," ujar Don Muzakir.

Don mengapresiasi kesadaran politik dan keberanian para petani dalam menyuarakan aspirasi mereka melalui dukungan ini.

"Kami melihat bahwa pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap memiliki visi dan dedikasi untuk memperbaiki kondisi para petani dan masyarakat di tingkat lokal," tambahnya.

Menurutnya, dukungan dari Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo ini menunjukkan betapa pentingnya peran petani dalam dinamika politik lokal.

Para petani berharap bahwa melalui dukungan mereka, pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani akan menjadi prioritas dalam program pemerintahan yang akan datang, sehingga petani dapat menghasilkan hasil pertanian berkualitas dan meningkatkan taraf hidup mereka serta masyarakat sekitar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA