Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Dampak El Nino, TNI Hidupkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 01 November 2023, 23:42 WIB
Atasi Dampak El Nino, TNI Hidupkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan
Pembukaan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan TNI di Taman Pancasila, Desa Wanajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11)/Ist
rmol news logo Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan komitmen dan tanggung jawab moral prajurit TNI untuk membantu rakyat. Apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda El Nino berupa kekeringan yang berkepanjangan.

Hal itu disampaikan Yudo Margono saat menghadiri pembukaan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan TNI  di Taman Pancasila, Desa Wanajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11).

“Pada hari ini mudah-mudahan menjadi awal yang bagus untuk nanti dilanjutkan oleh generasi penerus maupun jajaran TNI.Bekerja sama dengan Kementerian Pertanian di mana pun berada dan bertugas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan kearifan lokal di masing-masing daerah," kata Yudo.

Pada Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023, terdapat lahan tidur di seluruh jajaran TNI seluas 417.402,25 hektare yang terdiri dari TNI AD 415.873,98 hektare, TNI AL 964,27 hektare, TNI AU 564 hektare.

Lahan itu telah dioptimalkan untuk ditanami dengan berbagai tanaman pangan seperti pisang, kacang tanah, melon, bawang merah, pala, alpukat, stroberi dan tanaman pangan lainnya serta digunakan juga untuk pemeliharaan hewan ternak yang hasilnya telah dapat dirasakan oleh prajurit dan masyarakat sekitar.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA