Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, Paguyuban Becak Ponorogo Berharap Prabowo Bisa Bantu Bentuk Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 18:41 WIB
Deklarasikan Dukungan, Paguyuban Becak Ponorogo Berharap Prabowo Bisa Bantu Bentuk Koperasi
Paguyuban Becak Ponorogo siap dukung Prabowo-Gibran/RMOLJatim
rmol news logo Dukungan diberikan ratusan penarik becak di kota Reog Ponorogo agar Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI pada 2024. Dukungan ini diimbuhi harapan Prabowo bisa membantu terbentuknya Koperasi Simpan Pinjam bagi para tukang becak. Sehingga para tukang becak bisa meminjam modal dengan bunga rendah untuk usaha keluarganya.

Koordinator Paguyuban Becak Ponorogo, Yono menyampaikan, pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa bagi para tukang becak yakni sepinya penumpang. Bahkan hal itu masih terjadi sampai saat ini.

Untuk itu mereka berharap agar Pak Prabowo memberikan bantuan modal lewat koperasi. Sehingga istri dan anak-anak mereka bisa berjualan, demi membantu perekonomian keluarga.

"Harga sembako yang terus melambung hingga mencekik leher juga menjadi beban yang luar biasa berat bagi para tukang becak Ponorogo. Padahal sehari kami paling dapatnya 20-30 ribu (rupiah) saja," ucap Yono dalam deklarasi Dukungan Paguyuban Penarok (Becak Ponorogo), di samping Stadion Batoro Katong, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (31/10).

"Jadi mohon Pak Prabowo kelak saat beliau menjadi presiden bisa menurunkan harga sembako, syukur kami yang bawah ini bisa dibantu sembakonya," harapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Para tukang becak ini juga mengeluh, becak mereka sudah tua, namun mereka tidak memiliki dana untuk peremajaan. Oleh karena itu mereka mengetuk hati Prabowo bila kelak menjadi presiden, agar becak Ponorogo diremajakan dan diganti dengan becak motor (Bentor).

Yono menegaskan, para tukang becak ini menaruh harapan karena selama ini Prabowo selalu mengutamakan kepentingan rakyat. itulah yang menjadikan para tukang becak mendukung dan bergerak untuk Prabowo-Gibran menjadi Presiden-Wakil Presiden RI 2024.

"Kita dukung Pak Prabowo untuk kesejahteraan rakyat, karena kita yakin hanya Pak Prabowo yang berpihak pada rakyat kecil dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat," tegasnya disertai teriakan para tukang becak. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA