Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bisa Pengaruhi Idealisme, Kesbangpol Batang Minta Mahasiswa Tak Ikut Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 04:16 WIB
Bisa Pengaruhi Idealisme, Kesbangpol Batang Minta Mahasiswa Tak Ikut Politik Praktis
Kepala Kesbangpol Agung Wisnu Bharata bersama pengurus Forkombi Periode 2023-2024. RMOL Jateng
rmol news logo Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batang, Agung Wisnu Bharata, meminta mahasiswa tidak terlibat politik praktis pada Pemilu 2024. Pasalnya, menurut Agung, hal itu akan mempengaruhi idealisme sebagai mahasiswa.

"Mahasiswa adalah agen perubahan, ketika masuk ke ranah politik praktis maka akan mempengaruhi idealisme yang akhirnya idealismenya akan hilang," kata Agung di sela-sela pelantikan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia (Forkombi) periode 2023-2024, Sabtu (28/10).

Kegiatan pelantikan bertema Revitalisasi Gerakan Ilmiah Forkombi dalam membangun Sumber Daya Manusia Kabupaten Batang itu digelar bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Agung berpesan, Forkombi menggerakkan penelitian ilmiah yang mengutamakan integritas, rasionalitas, objektivitas, dan memiliki pemikiran sampai tingkat akar.

"Orang kalau mau jadi besar itu harus menjadi payung. Kalau praktisi tidak pernah akan besar. Karena bermain di kelompok-kelompok tertentu," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Adapun beberapa nama yang dilantik sebagai pengurus Forkombi adalah Koordinator Pusat Muhammad Rifqi Fathurrozi (Univ. Sains Al Qur'an Wonosobo); Sekjen Slamet Murtadho Mustakim (UIN KH Abdurrahman Wahid); Wasekjen Erwin Hanifah (Univ. Selamat Sri Batang); dan Bendahara Khusni Nur Malini (UIN Salatiga) dan Khowiyatun (Univ.Sains Al Qur'an Wonosobo). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA