Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesai Jumatan, Rumah Panggung dan 1 Ekor Kambing di Garut Hangus Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 28 Oktober 2023, 03:01 WIB
Selesai Jumatan, Rumah Panggung dan 1 Ekor Kambing di Garut Hangus Terbakar
Polisi dan warga bergotong royong memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Kampung Kadulumpeng Karya, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut/RMOLJabar
rmol news logo Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Kadulumpeng Karya, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Sebuah rumah panggung milik Kokoy ludes terbakar pada Jumat (27/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saksi mata kebakaran, Awan Setiawan mengatakan, kebakaran bermula dari percikan api menyambar barang-barang rumah tangga yang mudah terbakar.

"Dinding rumah Kokoy yang terbuat dari bambu membuat api dengan cepat menjalar dan menyambar atap rumah dan kandang hewan ternak kambing," kata Awan dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Setelah itu, kata Awan, terdengar suara ledakan dan api membesar dengan hebat.

Kebakaran berhasil dipadamkan oleh warga yang bergotong royong sehingga  tidak merambat ke rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp150 juta.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan, kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas melon di dapur rumah Kokoy.

"Kebakaran diduga berasal dari tungku api yang menyambar tabung gas sehingga mengakibatkan satu rumah hangus terbakar dan satu ekor kambing ikut terbakar,"kata Aminudin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA