Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wali Kota hingga RT di Jakarta Diminta Antisipasi Penyebaran Cacar Monyet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 13:41 WIB
Wali Kota hingga RT di Jakarta Diminta Antisipasi Penyebaran Cacar Monyet
Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz/Ist
rmol news logo Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menekan risiko penyebaran cacar monyet atau mockeypox di tengah masyarakat.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melalui unit kerja perangkat daerah (UKPD) di lima kota administrasi dan satu kabupaten dapat segera menggerakan kader lingkungan. Mulai dari jajaran tingkat Wali Kota, RT dan RW, hingga kader Dasawisma (Dawis).

“Kami mengimbau pada seluruh jajaran Pemda agar siaga mendeteksi dan mengantisipasi penyebaran penyakit cacar monyet ini dengan mengerahkan semua personel seperti kader Dawis dan lain-lain,” kata Aziz dikutip Kamis (26/10).

Ia juga meminta Dinas Kesehatan DKI menyiapkan tenaga medis profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menanganani kasus cacar monyet.

“Kami mendorong peningkatan pelatihan dan pengembangan tenaga kesehatan agar mereka dapat mengenali, mendiagnosis, dan merawat pasien dengan tepat,” kata politikus PKS ini.

Data terbaru Dinas Kesehatan DKI Jakarta, cacar monyet yang terkonfirmasi di Jakarta sudah ada 12 kasus.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA