Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Teriakan Ahmad Dhani "Coblos Mulan", Begini Penjelasan Danlanud Wiriadinata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 05:45 WIB
Soal Teriakan Ahmad Dhani "Coblos Mulan", Begini Penjelasan Danlanud Wiriadinata
Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana di Kawasan Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya/RMOLJabar
rmol news logo Konser Musik Dewa 19 di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Sabtu kemarin (21/10), jadi sorotan publik. Pasalnya, di tengah acara konser, Ahmad Dhani teriak "Coblos Mulan".

Menurut Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana, aksi Ahmad Dhani tersebut spontan dan membuat kaget para personel Dewa 19 lainnya dan penyelenggara konser.

"Aksi Ahmad Dhani tersebut merupakan perseorangan, karena managernya dan personel lainnya kaget dan kami pun sudah beberapa kali mengingatkan hal tersebut kepada pihak penyelenggara agar tidak melakukan hal itu," kata Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana, kepada wartawan, Selasa (24/10).

Danlanud mengaku langsung naik panggung dan berusaha menegur serta mengingatkan kembali bahwa dilarang melakukan hal-hal berbau kampanye.

"Saat itu juga saya langsung naik panggung untuk mengingatkan kembali jangan ada kampanye, hingga acara beres tak ada masalah lagi," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (24/10).

Pihaknya mengaku, Lanud Wiriadinata tetap netral terhadap setiap kegiatan politik praktis yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung oleh pribadi tertentu maupun bersama-sama dan tidak dalam posisi mendukung salah satu bacaleg maupun partai politik manapun.

"Kami tetap netral, tak ada unsur kesengajaan. Pihak penyelenggara pun langsung meminta maaf kepada kita," imbuhnya.

Hingga saat ini TNI tetap menjaga netralitas, khususnya Lanud Wiriadinata, sesuai instruksi komando atas.

"Kita sudah melaporkannya ke komando atas. Kami pun akan memberikan sebuah sanksi kepada penyelenggara. Tapi sanksinya diserahkan kepada komando atas," ucap dia.

Sebelum konser digelar, pihaknya pun telah mengingatkan kepada penyelenggara dan artisnya dalam setiap pertemuan agar tak melakukan aksi kampanye curian.

"Dalam setiap kegiatan dan ketemu penyelenggara kami pun selalu mengingatkan jangan ada kampanye," tutup Adi Putra Buana. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA