Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berusia 100 Tahun, Gontor akan Gelar Tajammuk dan Jalan Sehat di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 21:57 WIB
Berusia 100 Tahun, Gontor akan Gelar <i>Tajammuk</i> dan Jalan Sehat di Monas
Pondok Modern Gontor berencana menggelar Tajammuk dan jalan sehat di Monas, Jakarta Pusat 22 Oktober 2023/Net
rmol news logo Pondok Modern Gontor berencana menggelar acara Tajammuk atau berkumpul bersama disertai jaan sehat di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 22 Oktober 2023.

Ketua Panitia Acara, Zakiyanto Arief mengatakan, Tajammuk dan jalan sehat digelar sebagai rangkaian Peringatan 100 Tahun Gontor yang sudah dimulai sejak 27 September 2023 lalu di Ponorogo, Jawa Timur.

Secara perhitungan kalender Hijriah, kata dia, 27 September 2023 menandai 100 tahun Gontor. Namun jika didasarkan pada kalender Masehi, peringatan 100 tahun Gontor baru akan dilaksanakan pada tahun 2026.

"Acara ini wujud rasa syukur kami ke hadirat Allah SWT serta semua pihak yang telah membantu perkembangan Pondok Gontor," kata Zaki dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/10).

Selain jalan sehat, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan parade pertunjukkan seni budaya oleh para santri dari berbagai pesantren alumni Gontor yang ada di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.

"Seperti Muhammadiyah dan NU, usia Gontor juga sudah 100 tahun. Ini bukti Gontor telah melewati sejarah yang panjang sekaligus menjadi bagian penting perjalanan bangsa Indonesia," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA