Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku UMKM Jawa Timur Antusias Belajar Digital Marketing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 00:53 WIB
Pelaku UMKM Jawa Timur Antusias Belajar Digital Marketing
Peserta seminar digital marketing Gerbong Pecinta SandiUno Surabaya berkolaborasi dengan OK OCE Distribution Center (DC) dan Yayasan Koperasi Kawis (Karya Wirausaha Sinergi)/Ist
rmol news logo Semangat untuk berkembang dan bersaing di era digital semakin menggelora di kalangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur.

Mewadahi semangat itu, relawan Gerbong Pecinta SandiUno Surabaya berkolaborasi dengan OK OCE Distribution Center (DC) dan Yayasan Koperasi Kawis (Karya Wirausaha Sinergi), menggelar seminar digital marketing di Kaza Mall, Surabaya, Jawa Timur.

Dikatakan Tim Gerbong Pecinta SandiUno Surabaya, Sumarto, seminar itu tidak hanya memperkenalkan strategi digital marketing. Tetapi, juga mengintegrasikan teknologi dan inovasi ke dalam bisnis.

"Program pelatihan atau seminar digital marketing optimalisasi Instagram ini tujuan nya untuk mendongkrak pemasaran online untuk UMKM, agar bisa memaksimalkan penghasilan secara digital," ujar Sumarto dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Dikatakan Sumarto, 80 persen dari peserta seminar mengatakan siap untuk menggali lebih dalam ke dalam dunia digital marketing. Ilmu yang diperoleh bukan hanya sebuah pelajaran, tetapi sebuah peluang nyata untuk meningkatkan bisnis.

"80 persen antusias dalam acara seminar digital marketing, mereka mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk usaha-usaha mereka yang sedang berkembang," katanya.

Dari kegiatan ini, lanjutnya, harapan ke depan adalah agar seminar serupa dapat terus memotivasi para UMKM untuk berkembang lebih jauh dan berlomba di pasar nasional dan internasional.

"Harapannya dengan adanya seminar bisa memotivasi para UMKM agar terus berkembang dan maju," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA