Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Turnamen Sepak Bola, UMKM Sahabat Sandi Manfaatkan Pengunjung untuk Pasarkan Produk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 06:58 WIB
Gelar Turnamen Sepak Bola, UMKM Sahabat Sandi Manfaatkan Pengunjung untuk Pasarkan Produk
Peserta turnamen sepak bola Sahabat Sandi Cup 2023/Ist
rmol news logo Tidak hanya bazar, Kelompok UMKM Sahabat Sandi menggelar turnamen sepak bola Sahabat Sandi Cup 2023, sebagai sarana pemasaran produk usaha di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Turnamen ini digelar mulai tanggal 1 Oktober sampai 5 November 2023 di Stadion Mini Sepak Bola Kronjo.

Ketua Umum UMKM Sahabat Sandi Cup, Abdul Mufakir mengatakan, selama pelaksanaan turnamen di sekitaran lapangan sepak bola ramai pengunjung. Di samping masyarakat terhibur, hal tersebut bisa dimanfaatkan produsen ataupun pedagang untuk mendapatkan rejeki.

"Turnamen ini dibuka untuk meningkatkan pendapatan atau penghasilan para pedagang yang ada di Kecamatan Kronjo.

"Penyelenggaraan UMKM Sahabat Sandi Cup 2023, setiap harinya dikunjungi sekitar 1.500 warga, jadi bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penghasilan pedagang," kata Abdul dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11).

Dijelaskan Abdul, UMKM Sahabat Sandi memilih Desa Kronjo sebagai lokasi turnamen, karena penghasilan pelaku usaha sangat kecil akibat dampak cuaca kurang baik. Selain itu, pendapatan nelayan di kecamatan itu juga menurun drastis, serta para petani gagal panen.

"Sehingga kami bekerja sama dengan Muspika setempat dan Komite Olahraga Kecamatan Kronjo berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini," terangnya.

Adapun turnamen diikuti oleh 32 tim, di antaranya dari Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Keluarga Besar Persatuan Tanah Tinggi Tangerang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA