Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung KPK Berantas Korupsi, 3 Ormas di Palembang Gelar Unjuk Rasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 17:38 WIB
Dukung KPK Berantas Korupsi, 3 Ormas di Palembang Gelar Unjuk Rasa
Unjuk rasa ratusan orang yang berasal Masyarakat Miskin Kota (MMK), Masyarakat Anti Korupsi (MAK), dan POSE RI di simpang lima DPRD Sumatera Selatan, Selasa (10/10)/RMOLSumsel
rmol news logo Isu pemerasan yang diduga dilakukan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dinilai sebagai upaya menjatuhkan integritas lembaga antirasuah tersebut.

Itu menjadi alasan 3 organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Palembang melakukan aksi unjuk rasa di simpang lima DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (10/10). Tiga ormas itu adalah Masyarakat Miskin Kota (MMK), Masyarakat Anti Korupsi (MAK), dan POSE RI.

Mereka mendukung Ketua KPK Firli Bahuri untuk tetap tegas dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Ketua MMK, Aripin Kalender menilai, saat ini para mafia-mafia koruptor merasa risih sehingga bersatu dan berjibaku untuk melemahkan KPK.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya dari Sumsel tetap mendukung Ketua KPK Pak Firli Bahuri dan kawan-kawan tetap memberantas korupsi, apapun isu yang terjadi. KPK harus tetap memberantas korupsi dan terus lakukan OTT. Pokoknya kita tetap dukung KPK,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (10/10).

Terkait foto Firli Bahuri bersama Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang viral di masyarakat, dia mengatakan siapapun bisa berfoto dengan Ketua KPK .

“Sah-sah saja kalau foto dimasukkan di medsos, karena kalau Pak Firli itu fotonya bukan hanya duduk dengan (mantan) Mentan tapi ada orang lain. Oleh orang yang tidak bertanggungjawab foto pak Firli dengan Mentan di-crop sehingga isunya melebar dan sengaja menyudutkan Pak Firli Bahuri,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pendemo, Des Lepri, prihatin dengan kondisi KPK yang akhir-akhir ini dirongrong oleh oknum-oknum tertentu.

“Pak Firli Bahuri tetap kita dukung, dukung KPK dari rongrongan orang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Para oknum ini, menurutnya, tidak bisa membuktikan keterlibatan Ketua KPK dalam kasus pemerasan lalu bermain-main di medsos.

“Firli Bahuri itu orang Baturaja bisa meraih pangkat bintang dan bisa menjadi Ketua KPK, siapa lagi yang bisa mendukung beliau kalau bukan rakyat,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA