Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Buah Kaesang Pangarep Tolak Sepeda Motor Kena Aturan Ganjil Genap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 10:50 WIB
Anak Buah Kaesang Pangarep Tolak Sepeda Motor Kena Aturan Ganjil Genap
Ketua Fraksi PSI di DPRD DKI, William A. Sarana/Net
rmol news logo Wacana pemberlakuan ganjil genap untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor di Jakarta ditolak Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta.

"Saya rasa belum saatnya, karena mestinya pemerintah sebaiknya fokus terlebih dahulu untuk meningkatkan kecepatan dan kenyamanan di transportasi umum," kata Ketua Fraksi PSI di DPRD DKI, William A. Sarana, Selasa (10/9).

Menurut anak buah Kaesang Pangarep itu, masih banyak wilayah di Jakarta atau daerah penyangga yang belum terjangkau oleh transportasi umum.

"Pemprov mestinya fokus ke sini agar transportasi bisa menyasar pelosok dan untuk meningkatkan keinginan masyarakat beralih ke transportasi umum," tegasnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusulkan wacana untuk menerapkan ganjil genap bagi sepeda motor pribadi. Tujuannya untuk menekan emisi yang saat ini disumbangkan oleh kendaraan bermotor.

Rencananya hanya motor listrik yang akan bebas dari ganjil genap. Peraturan ini diharapkan dapat meningkatkan tren penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA