Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bergerak di Sumenep, UMKM Sahabat Sandi Jual Sembako 10 Kali Lebih Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 03:10 WIB
Bergerak di Sumenep, UMKM Sahabat Sandi Jual Sembako 10 Kali Lebih Murah
Bazar Sembako Murah UMKM Sahabat Sandi di Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Kelompok UMKM Sahabat Sandi bergerak membantu dampak ekonomi bagi masyarakat pedesaan dari kenaikan harga bahan kebutuhan pokok (Bapok), terutama beras.

Melalui Bazar Sembako Murah, mereka menjual paket kebutuhan pokok 10 kali lipat lebih murah dari harga pasar, untuk warga Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Sumenep, Ahmad Khalil mengatakan, program yang dilakukannya mendapatkan sambutan luar biasa.

"Masyarakat sangat antusias, karena bazar sembako murah sangat dirasakan dampaknya oleh warga Desa Aeng Panas," kata Khalil dalam keterangan tertulis, Senin (9/10).

Kata dia, dalam kegiatan tersebut, harga sembako hanya ditebus Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 50.000. Paket itu, beritiberas 2,5 kg dan minyak goreng 1 liter.

"Program ini dituju untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Aeng Panas, karena memang sekarang harga bahan pokok sangat meningkat tajam per kilogramnya bisa mencapai Rp 15.000 sampai Rp 20.000," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, dia berkeinginan mendatangkan pelatihan lapangan kerja di Desa Aeng Panas. Rencana ini, akan dia konsultasikan kepada Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya akan memprogramkan dan usulkan kepada Pak Sandiaga Uno agar diadakan pelatihan-pelatihan pekerjaan guna menyerap tenaga kerja di Desa Aeng Panas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA