Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reservoir Komunal Waduk Pluit Diharap Mampu Atasi Krisis Air Bersih di Jakut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 03:18 WIB
Reservoir Komunal Waduk Pluit Diharap Mampu Atasi Krisis Air Bersih di Jakut
Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina/Ist
rmol news logo Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina berharap penampungan air atau Reservoir Komunal Waduk Pluit yang berlokasi di Rumah Susun (Rusun) Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara milik Perumda PAM Jaya mampu mengatasi krisis air bersih di Jakarta Utara.

Wa Ode mengatakan, krisis air bersih yang kerap melanda wilayah Jakarta Utara, menyebabkan tingginya resiko penyebaran penyakit diare, kolera, disentri, polio, hingga stunting pada anak.

“Dengan teknologi yang tidak murah, karena buat rakyat itu tidak boleh dihitung-hitung berapa pun biayanya untuk kepentingan masyarakat harus diutamakan dan  menurut saya itu keren,” kata Wa Ode.

Ia juga meminta Perumda PAM Jaya terus memperluas program pembangunan reservoir komunal di sejumlah lokasi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati air bersih dan tidak mengalami krisis lagi.

“Mudah-mudahan itu bisa dibuat di tempat yang lain, sehingga cepat tertuntaskan masalah air bersih khususnya di Jakarta,” kata Wa Ode.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA