Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator hingga Menteri dan Pimpinan Parlemen Bakal Terima KWP Award 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 September 2023, 00:42 WIB
Legislator hingga Menteri dan Pimpinan Parlemen Bakal Terima KWP Award 2023
Setelah digelar pada 2021, KWP Award 2023 akan kembali hadir dengan penambahan nominasi/Ist
rmol news logo Mengusung tema "Membangun Sinergitas KWP dengan MPR RI, DPR RI, DPD RI, dan Kementerian/Lembaga dalam Mewujudkan Parlemen Modern", Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) akan menggelar KWP Award 2023. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Senin 2 Oktober 2023 mendatang. Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah digelar pada 2021 lalu.

"KWP mewadahi rekan-rekan jurnalis dari berbagai media, baik media daerah, nasional, maupun internasional yang melakukan peliputan di Kompleks Parlemen. Teman-temanlah yang selama ini melihat langsung bagaimana kinerja MPR RI, DPR RI, dan DPD RI," terang Ketua KWP, Ariawan SAP, Senin (25/9).

Ariawan mengungkapkan, KWP Award diselenggarakan sejak 2021 yang digagas Ketua KWP 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul. Pada gelaran perdana, KWP Award menekankan pada kinerja Legislator (DPR RI). Penilaian terhadap kinerja Legislator ini sekaligus sebagai tolok ukur keberpihakan atau keterwakilan mereka di Senayan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan daerah pemilihan.

"Tahun ini, KWP Award mengalami perubahan dengan menambah nominasi Senator (DPD RI) dan Mitra Kerja, dalam hal ini Kementerian/Lembaga. Pengembangan nominasi ini untuk melihat sejauh mana perjuangan DPR RI dan DPD RI diimplementasikan Kementerian/Lembaga terkait," jelasnya.

Sementara itu. Ketua Panitia Samrut Lellosima menambahkan, KWP Award merupakan upaya dari pengurus membangun suasana yang kondusif antara Pemerintah dengan Parlemen sekaligus mendorong terwujudnya Parlemen Modern. Dalam gelaran kali ini, panitia melibatkan Tim Juri Independen yang terdiri dari Jurnalis Senior, Organisasi Jurnalis, Pengamat, dan Akademisi.

"Sehingga mereka yang terpilih adalah tokoh yang memang layak diberi sebuah pengakuan karena publik memberikan pujian dan apresiasi," tuturnya.

KWP Award 2023 sendiri, lanjut Samrut, akan diselenggarakan di Ruang Pustaloka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/10) mendatang. Ada lebih dari 20 penghargaan yang diberikan dalam rangka mengapresiasi kerja nyata legislator, senator, dan mitra kerja kepada masyarakat.

Melalui KWP Award 2023, pengurus dan panitia berharap dapat memberi motivasi bagi semua pihak untuk terus berinovasi, berkontribusi, dan menciptakan perubahan yang signifikan dalam berbagai sektor di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA