Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UMKM Jombang Kembangkan Inovasi Usaha Bersama Sahabat Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 September 2023, 21:55 WIB
UMKM Jombang Kembangkan Inovasi Usaha Bersama Sahabat Sandi
Pelatihan UMKM Sahabat Sandi Uno di Balai Desa Ngumpul Jogoroto, Jombang, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Meski tinggal di Kabupaten Jombang, yang sudah dikenal sebagai pusat produksi tahu, tak menghalangi minat kalangan ibu rumah tangga dalam memulai usaha di sektor yang lain.

Minat itu, tercermin dengan tingginya antusiasme untuk menjadi peserta pelatihan produksi sabun cuci piring, sebagai pengembangan variasi dalam industri UMKM, di Balai Desa Ngumpul Jogoroto, Jombang, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari UMKM Sahabat Sandi Uno Jombang, yang berkomitmen untuk memajukan kewirausahaan lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

"Jombang ini terkenal dengan UMKM pabrik pembuatan tahu, maka dari itu Sahabat Sandi ingin bervariasi ke UMKM lain," ujar Fatah Yasin, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Jombang, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/9).

Dikatakan Fatah, program ini dirancang khusus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum memiliki usaha atau ingin membuka usaha baru untuk menciptakan kreativitas.

"Desa Ngumpul ini banyak UMKM, seperti pabrik tahu, lontong, ketupat, akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak memiliki usaha sendiri," katanya.

Lanjutnya, pelatihan ini juga diharapkan akan menciptakan peluang bisnis baru, menumbuhkan ekonomi lokal, hingga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jombang.

"Ini bisa jadi usaha baru, kreativitas baru, dan juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru buat mereka," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA