Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gunung Jayanti Kebakaran, Warga Cemaskan Hewan Liar Masuk Pemukiman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 23 September 2023, 05:26 WIB
Gunung Jayanti Kebakaran, Warga Cemaskan Hewan Liar Masuk Pemukiman
Gunung Jayanti di Sukabumi kebakaran/Net
rmol news logo Kebakaran melanda Gunung Jayanti, Palabubanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Warga sekitar pun khawatir hewan-hewan liar dari hutan Gunung Jayanti masuk ke permukiman.

Kebakaran terjadi sejak Jumat siang (22/9) pukul 14.00 WIB. Kawasan hutan Gunung Jayanti sebagian masuk ke kawasan Perhutani Palabuhanratu. Kondisi kemarau ditambah embusan angin yang kuat membuat api dengan cepat merambat.

Seorang warga bernama Rizky mengatakan, warga saat ini berjaga-jaga di sekitar pinggiran Gunung Jayanti untuk memantau nyala api. Selain itu mereka juga berjaga jika ada hewan liar masuk ke permukiman.

"Masyarakat sih takutnya hewan liar dari habitat aslinya seperti babi itu turun ke sini ke permukiman warga. Saat ini api membakar hampir setengahnya membakar area gunung. Hampir mau merambat ke bawah juga, yang dikhawatirkan takut hewan buas aja sih," kata Rizky, Jumat (22/9).

Hingga Jumat malam (22/9), sejumlah personel gabungan bersiaga di area kantor BMKG Obeservatori Geofisika Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Damkar, TNI, dan Polri bekerja keras untuk memadamkan api. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA