Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Tolak Bicara Cawapres: Ini Lagi di Kampus!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 September 2023, 21:14 WIB
Zulhas Tolak Bicara Cawapres: Ini Lagi di Kampus<i>!</i>
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat memberi kuliah umum di Universitas Lampung (Unila)/RMOLLampung
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menolak berbicara sosok kriteria calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut ditegaskan Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan usai memberikan kuliah umum di Universitas Lampung (Unila), Bandar Lampung, Rabu (20/9).

“Soal politik dan koalisi, ini lagi di kampus masak bicara soal koalisi,” kata Zulhas diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (20/9).

Kehadiran Zulhas di Unila tak lain untuk kuliah umum dalam rangka Dies Natalis ke-58 tahun di GSS Unila. Dalam pemaparannya, Zulhas membawa materi bertema ‘Mempersiapkan Mahasiswa Unggul dan Kompetitif untuk Indonesia Emas 2045’.

Menteri Perdagangan RI ini memberikan motivasi kepada mahasiswa dengan menceritakan perjalanan pendidikan, hingga menjadi pengusaha dengan omzet Rp1 miliar per bulan saat usia muda.

Semasa pendidikan, Zulhas belajar di PGAN atau pendidikan guru agama negeri yang setara MTS dan MA. Namun karena tidak sanggup belajar bahasa arab, maka Zulhas tidak melanjutkan di MA dan memilih pindah ke SMAN 1 Bandar Lampung.

“Saya mau masuk UI, walaupun waktu di PGAN tidak pintar, tapi saat di SMA saya mendapatkan juara umum satu sekolahan. Tapi saat daftar FK UI saya tidak lulus. Oleh karena itu hidup adalah misteri, jangan menyerah dalam menghadapi cobaan,” demikian Zulhas. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA