Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program 1000 Warung, Mendag Resmikan 7 Toko NU-Mandiri di Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 17 September 2023, 15:36 WIB
Program 1000 Warung, Mendag Resmikan 7 Toko NU-Mandiri di Yogyakarta
Peresmian Toko Jamaah NU-Mandiri di Pondok Pesantren Jamhariyah, Sleman, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Yogyakarta resmi mengoperasikan tujuh Toko Jamaah NU-Mandiri, sebagai awal dari kerjasama Kementerian Perdagangan dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam program 1.000 warung.

Peresmian Toko Jamaah NU-Mandiri dilakukan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di Pondok Pesantren Jamhariyah, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Zulhas, program warung yang dikelola usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu ikhtiar untuk mengangkat ekonomi umat.

“Umat Islam harus melangkah maju. Membuat rakyat kita pintar dagang itu juga (bagian dari) Islam. Membuat ekonomi rakyat kita kuat itu juga Islam,” tegas Zulhas, Minggu (17/9).

Ketua Umum PAN itu juga menjelaskan, selain dengan PBNU, Kemendag juga menargetkan 1.000 warung serupa untuk dijalankan dengan PP Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Yogyakarta, KH A Zuhdi Muhdlor, berterima kasih atas program Kemendag yang dinilainya memberi manfaat bagi ekonomi umat.

“Kita terus mendorong pemberdayaan umat. Program ini dibackup Menteri Perdagangan, terima kasih Pak Menteri, tidak bosan-bosannya mendorong program ini," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA