Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Detail Anggaran Pilkada 2024, Komisi l DPRD Lampung Panggil KPU dan Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 September 2023, 05:21 WIB
Bahas Detail Anggaran Pilkada 2024, Komisi l DPRD Lampung Panggil KPU dan Bawaslu
Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal/RMOLLampung
rmol news logo DPRD Provinsi Lampung akan segera memanggil pihak KPU dan Bawaslu setempat untuk membahas penggunaan anggaran Pilkada 2024. Di mana anggaran Pilkada KPU Lampung senilai Rp 311 miliar dan anggaran Bawaslu Lampung Rp 84 miliar.

Pilkada 2024 akan digelar 27 November 2024. Namun saat ini muncul wacana jadwal Pilkada dimajukan menjadi September 2024.

Ketua Komisi l DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal mengatakan, pihaknya segera memanggil penyelenggara Pemilu di Lampung dalam waktu dekat.

"Nanti kami jadwalkan pemanggilannya, di September ini atau bulan depan, melihat jadwal terlebih dahulu," kata Yozi Rizal, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (16/9).

Lebih lanjut Yozi menambahkan, pemanggilan dilakukan sebelum penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Sebab, kata dia, DPRD ingin mengetahui secara spesifik penggunaan anggaran tersebut.

"Jangan sampai penggunaannya tak efektif dan menghambur-hamburkan uang negara hingga potensi korupsi terjadi," tuturnya.

"Nanti dilihat RKA apa saja kegunaannya, jangan sampai ada penyimpangan, karena anggaran itu dana hibah dari Pemerintahan Provinsi Lampung," tutup Yozi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA