Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasi PON XXI, Ribuan Atlet DKI Padati Balai Kota hingga Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 10 September 2023, 13:57 WIB
Sosialisasi PON XXI, Ribuan Atlet DKI Padati Balai Kota hingga Bundaran HI
Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/Ist
rmol news logo Sekitar 2.200 atlet DKI Jakarta mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar KONI DKI Jakarta dengan rute Balai Kota-Jalan MH Thamrin-Bundaran HI-Balai Kota, Minggu (10/9).

Kegiatan Jalan Sehat tersebut bertujuan menyosialisasikan PON XII Aceh-Sumatra Utara sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional.

Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi semangat para atlet dan pengurus KONI DKI yang antusias mengikuti Jalan Sehat tersebut.

"Ini bukti nyata, harapan kita di tahun depan pada PON XXI di Aceh-Sumut, kontingen DKI Jakarta bisa menjadi juara umum," kata Prasetio.

Prasetio mengatakan, dalam dunia olahraga, keseriusan berlatih serta sportivitas yang tinggi, sudah bisa dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal.

"Bukti nyata sudah ada. Atlet Popnas DKI saja sudah juara umum di Palembang. Dan bila atlet DKI yang akan bertanding tahun depan ke PON XXI Aceh-Sumut terus giat berlatih, dan tekun mengikuti agenda KONI DKI mulai dari pelatda dan babak kualifikasi, saya yakin akan meraih juara umum juga karena semangat atlet terus menggelora," kata Prasetio.

Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid turut mendorong para atlet untuk tetap berprestasi menuju pentas dunia.

"KONI DKI akan memfasilitasi dan mengawal prestasi seluruh atlet DKI. Saya optimis, prestasi atlet Popnas DKI akan menular ke atlet DKI di PON tahun depan," kata Hidayat.

Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Aminullah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Andri Yansyah dengan mengirimkan para atlet Popnas untuk mengkuti Jalan Sehat.

Jalan Sehat yang diselenggarakan KONI DKI Jakarta ini didukung BUMD Perumda PAM Jaya dan Bank DKI.

Jalan Sehat juga dihadiri Wakil Ketua Umum III KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetarno, Anggota Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Sylviana Murni dan Ashraf Ali Dirut Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA