Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Kota Global, Heru Harap Semakin Banyak Hunian Layak Hadir di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 10 September 2023, 12:54 WIB
Menuju Kota Global, Heru Harap Semakin Banyak Hunian Layak Hadir di Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menyerahkan kunci tujuh rumah Program Bebenah Kampung yang diinisiasi oleh Yayasan Buddha Tzu Chi di Jalan Matraman Dalam 3, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan sejumlah stakeholder atau pihak swasta dalam upayanya memberikan hunian layak kepada warga yang berada di permukiman padat penduduk.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menyerahkan kunci tujuh rumah Program Bebenah Kampung yang diinisiasi oleh Yayasan Buddha Tzu Chi di Jalan Matraman Dalam 3, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/9).

Heru berharap, program menghadirkan hunian layak ini dapat terus berlanjut dengan melibatkan lebih banyak pihak atau stakeholder untuk merevitalisasi rumah-rumah warga yang kurang layak di Jakarta.

Dengan demikian, tidak hanya pemerintah, tetapi berbagai pihak lainnya juga dapat berkontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Saya mengimbau para stakeholder bisa turut memberikan perhatiannya untuk menghadirkan rumah layak huni yang akan kita lakukan secara bertahap," kata Heru dalam keterangannya.

Sehingga, kata Heru, tujuan menjadikan Jakarta sebagai Global City dapat tercapai, karena masyarakat bisa memiliki tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Heru mengungkapkan, program ini akan dilanjutkan di sejumlah lokasi permukiman yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta di mana wali kota, camat dan lurah bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta akan menentukan lokasi tersebut agar tepat sasaran.

Dengan begitu, akan semakin banyak warga yang memiliki rumah layak huni yang memenuhi standar kesehatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA