Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Insentif Tahap II, 4.986 Guru di Lampung Selatan Bisa Kembali Tersenyum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 September 2023, 04:59 WIB
Terima Insentif Tahap II, 4.986 Guru di Lampung Selatan Bisa Kembali Tersenyum
Penyerahan insentif Guru Honor di Lampung Selatan/Ist
rmol news logo Insentif Guru Honor jenjang PAUD, TK, SD dan SMP Negeri, Guru Inklusif, Guru Kepulauan dan Operator Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Lampung Selatan, telah cair.

Berlangsung di GOR Way Handak, kegiatan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, tersebut dihadiri oleh para guru honor dari tingkat PAUD sampai SMP se-Lampung Selatan.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Asep Jamhur menyampaikan, ini tahap kedua yang diberikan selama 4 bulan, terhitung dari bulan Mei sampai Agustus.

Adapun jumlah penerima tahap ke II tersebut adalah 4.986 orang.

“Pada tahap ini guru PAUD menerima Rp.800 ribu, SD dan SMP Rp.1,2 juta, guru Kepulauan PNS Rp.4 juta dan Rp.6 juta bagi non PNS, guru inklusif Rp.800 ribu dan operator sekolah Rp.600 ribu,” paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/9).

Sementara itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, para guru adalah Patriot dan para pejuang pendidikan di lampung Selatan, yang sangat dibutuhkan untuk memajukan Lampung Selatan.

Bupati yang diwakilkan oleh Sekdakab Thamrin menyampaikan, pemberian insentif ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan kesejahteraan para guru honor, dan Ini menjadi salah satu prioritasnya.

“Insentif Tahap II ini nominal yang disalurkan berjumlah Rp5.050.600.000," tutup  Sekdakab. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA