Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Festival Hadroh Iringi "1.000 Kader Bamusi Bergerak" Menyambut Pemilu dengan Kedamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 09 September 2023, 23:42 WIB
Festival Hadroh Iringi "1.000 Kader Bamusi Bergerak" Menyambut Pemilu dengan Kedamaian
Juara Street Hadroh yang digelar Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di Jakarta/Ist
rmol news logo Street Hadroh Festival yang digelar organisasi sayap Islam PDI Perjuangan, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), tak hanya sekadar untuk mengiringi gerakan menempel stiker Ganjar Pranowo. Namun juga untuk mendorong terciptanya kedamaian dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Gerakan penempelan stiker tersebut di antaranya dilakukan di beberapa kelurahan di Jagakarsa dan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu pagi (9/9). Kemudian sore harinya, group hadroh mengikuti puncak acara untuk menentukan juara.

Ketua Umum PP Bamusi, Prof Hamka Haq dalam sambutannya menyampaikan, ikhtiar politik untuk sosialisasi pemenangan Ganjar Pranowo dilakukan dengan kegembiraan sekaligus menebar nilai-nila Islam rahmatan lil 'alamin dengan iringan hadroh.

"Semoga acara ini tidak hanya membuat kita menyambut pemilu dengan kedamaian, tetapi juga sekaligus kegembiraan dengan pengharapan-pengharapan doa agar kiranya Tuhan memberkahi bangsa Indonesia yang kita cintai ini," kata Prof Hamka, dalam keterangannya, Sabtu (9/9).

Bamusi PDIP, lanjut Prof Hamka, juga sekaligus berupaya agar setiap kegiatan mendapatkan keberkahan. Meskipun ini kegiatan politik, tetapi jika dijalani dengan kebahagiaan, apalagi dengan festival hadroh yang mengumandangkan shalawat, maka upaya untuk meraih momentum politik dengan kedamaian bukanlah impian.

"Saya terus terang merasa bergetar hati dan terharu, dengan kegiatan yang penuh kebahagiaan dan kedamaian seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Apriatno yang merupakan caleg DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta VIII manyampaikan, kegiatan ini adalah upaya melestarikan budaya Betawi dengan ciri keislamannya.

"Kita yang di politik harus menjadi bagian yang bertanggungjawab untuk melestarikan budaya seperti hadroh ini," ucap Hari.

Ketua PP Bamusi Bidang Organisasi ini menambahkan, para peserta hadroh festival ini antusias karena mendapatkan perhatian dan ruang untuk tampil. Terlebih, Bamusi PDIP juga menyediakan hadiah yang diharapkan bisa untuk membantu pengembangan masing-masing group hadroh.

'Ke depan, kami akan berupaya agar mereka juga bisa tampil di acara-acara PDI Perjuangan, termasuk acara di Masjid Attaufiq agar bisa disaksikan langsung Ketua Umum Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Ibu Hajah Puan Maharani," tutup Hari. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA