Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hutan di Tarogong Garut, Satu Warga Terluka saat Padamkan Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 September 2023, 03:21 WIB
Kebakaran Hutan di Tarogong Garut, Satu Warga Terluka saat Padamkan Api
Kebakaran Hutan di Tarogong Kabupaten Garut/Ist
rmol news logo Satu orang warga menjadi korban usai berusaha memadamkan api yang membakar hutan seluas kurang lebih 2 hektare milik lahan BKSDA di blok Tegal Malaka Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Satu orang korban bernama Sidik Permana yang berprofesi sebagai pengelola BTM (Bukit Tegal Malaka) mengalami luka bakar dibagian wajah, tangan dan kaki," ujar Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Sona R. dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (8/9).

Menurut keterangan saksi, kaya Iptu Sona, pada saat kejadian kebakaran korban berusaha memadamkan api secara manual dengan alat bantu water bag. Namun, korban terpeleset dan terjatuh ke tebing setinggi 3 meter.

Ia menjelaskan, akibat insiden tersebut korban masuk ke area lahan yang terbakar dan mendapatkan luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Selanjutnya korban segera dievakuasi oleh Polsek Tarogong Kaler Polres Garut bersama instansi terkait dan warga sekitar untuk segera dilarikan ke Puskesmas Cipanas agar mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Lebih lanjut, kata Sona lagi, dari hasil olah TKP Polsek Tarogong Kaler dan berdasarkan informasi dari saksi, diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang.

"Puntung rokok kemudian tertiup angin sehingga menjalar ke ilalang yang kering dan tidak lama dengan bantuan angin api segera merambat ke sebagian lahan milik BKSDA tersebut," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA