Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Sampah, Bangunan Lama Puskesmas Kutasari Nyaris Ludes Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 September 2023, 05:53 WIB
Gara-gara Sampah, Bangunan Lama Puskesmas Kutasari Nyaris Ludes Terbakar
Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Purbalingga sigap memadamkan api di bangunan lama Puskesmas, Selasa (5/9)/Ist
rmol news logo Kebakaran menimpa bekas bangunan Puskesmas Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (5/9). Berkat kesigapan Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Purbalingga, api dan dikendalikan sehingga tidak melebar.

Kepala Satpol PP Purbalingga, Revon Harprindiat mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Diduga kebakaran dipicu oleh ulah seorang warga yang membakar sampah di sekitar bangunan itu dan kemudian ditinggal pergi.

"Karena banyak rumput kering dan anginnya lumayan kencang, maka nyala api bakaran sampah itu langsung menyambar bagian atap," tutur Revon, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (5/9).

Setelah mendapat laporan dari warga masyarakat, mobil pemadam kebakaran segera datang dan akhirnya berhasil memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan, dan bekas bangunan puskesmas tersebut dapat diselamatkan," tambah Revon.

Sementara itu, beberapa saat sebelumnya, kebakaran juga terjadi di lahan kosong yang digunakan sebagai pembuangan sampah ilegal. Kebakaran dipastikan berasal dari ulah warga yang membakar sampah, namun ditinggal begitu saja. Akibatnya, api membakar tempat sampah dan lahan kosong di Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA