Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data BPBD: Ratusan Rumah Terdampak Kebakaran di Gambir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 14:59 WIB
Data BPBD: Ratusan Rumah Terdampak Kebakaran di Gambir
Petugas meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Ratusan rumah terdampak kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Kebon Jahe Kober, tepatnya di RT 2,3,4,5/RW 8, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu malam (23/8).

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Michael Sitanggang mencatat setidaknya ada 152 rumah tinggal yang terdampak akibat kebakaran tersebut.

"Awal kejadian kebakaran pada Rabu (23/8) pukul 20.20 WIB. Selesai pemadaman pada Kamis (24/8) pukul 01.55 WIB. Objek yang terdampak 152 rumah tinggal, 196 Kepala Keluarga dengan 574 jiwa," kata Michael dalam keterangan tertulis, Kamis (24/8)

Lanjut Michael, dalam kejadian naas ini, data sementara dua orang meninggal dunia. Lalu, belasan warga lainnya mendapat perawatan di puskesmas dan rumah sakit terdekat.

"Korban, dua orang meninggal dunia, satu orang dirujuk ke Puskesmas Gambir, tiga orang dirujuk ke RS Tarakan, dua belas orang ditangani di tempat," kata Michael.

Selanjutnya bagi warga yang rumahnya hangus terbakar mengungsi ke Masjid Al Fauz, Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Sejauh ini, BPBD juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan jangka pendek bagi para korban di antaranya, air mineral, matras, kebutuhan anak, paket sandang, terpal, tenda pengungsi, dan kebutuhan pokok lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA