Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bendahara PDIP Lampung Nyaleg di Provinsi, Suami DPR RI, Anak DPRD Kota, Bikin Dinasti Politik?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 01:59 WIB
Bendahara PDIP Lampung Nyaleg di Provinsi, Suami DPR RI, Anak DPRD Kota, Bikin Dinasti Politik?
Montase Yose Rizal, Yoriko Alfarizi dan Kostiana/RMOL Lampung
rmol news logo Dinasti politik masih akan mewarnai pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) menunjukkan hal tersebut.

Salah satunya, keluarga Kostiana-Yose Rizal dan satu anaknya. Dua anggota DPRD Provinsi Lampung dari PDIP ini akan kembali mencoba peruntungan pada Pemilu 2024.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, keduanya sama-sama memulai karier politik dari DPRD Kota Bandar Lampung.

Kini, Kostiana yang juga Bendahara PDIP Lampung mencalonkan diri lagi sebagai anggota DPRD Lampung. pada Pemilu 2019. Dia nyaleg dari Dapil Lampung I yaitu Bandar Lampung dengan nomor urut 5. Kali ini, ia nyaleg dari Dapil yang sama dengan nomor urut wahid.

Sementara itu, sang suami, Yose Rizal yang juga Ketua DPC PDIP Lampung Utara itu naik nyaleg ke DPR RI dari Dapil Lampung II. Ia mendapatkan nomor urut 10.

Dapil Lampung II itu meliputi wilayah, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Timur, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji.

Sementara, anaknya pasangan ini yaitu Muhammad Yoriko Alfarizi juga ikut nyaleg. Dia nyaleg DPRD Bandar Lampung Dapil IV, meliputi Kecamatan Kedaton, Way Halim dan Labuhan Ratu dengan nomor urut 2.

Yoriko adalah Bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kedaton Bandar Lampung. Dia juga menjabat Wakil Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Lampung yang diketuai Nanda Indira Dendi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA