Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Ini LRT Jabodebek Mulai Operasi, Jokowi Janji Subsidi Tarif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 14:38 WIB
Bulan Ini LRT Jabodebek Mulai Operasi, Jokowi Janji Subsidi Tarif
Presiden Joko Widodo kembali meninjau LRT Jabodebek/RMOL
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo kembali meninjau Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek, Kamis (3/8), dari Stasiun Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat, menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Jokowi, sapaan akrabnya, berharap moda transportasi massal itu mulai beroperasi akhir Agustus 2023.

“Kemungkinan, Insya Allah 26 Agustus (dapat beroperasi),” kata Presiden, pada jumpa pers di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dijelaskan, peninjauan kali ini untuk memastikan kesiapan sistem LRT, salah satunya terkait kesesuaian pemberhentian gerbong kereta di setiap stasiun.

“Jadi ingin melihat lagi, mencoba LRT kita. Kemarin kan perlu penyesuaian di sistem. Saya lihat sekarang ini, tadi saya cek di beberapa stasiun, sudah pas. Kali ini cek sekali lagi, bagus,” ujarnya.

Terkait penetapan tarif untuk LRT, Jokowi menyampaikan, pemerintah akan memberikan subsidi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal itu.

“Baik yang namanya kereta bandara, Trans Jakarta, KRL, kereta api, LRT, MRT, kereta cepat, semuanya harus ada subsidi. Karena itu bisa menarik orang dari mobil pribadi masuk ke moda transportasi massal,” katanya.

Ikut mendampingi presiden, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

Sejumlah pegiat seni juga ikut dalam peninjauan, di antaranya Ari Lasso, Yuni Shara, Deddy Desta Mahendra, Nirina Zubir, Indy Barends, Lies Hartono atau Cak Lontong, Prisia Nasution, Chelsea Islan, dan Widi Mulia.

Tampak juga Aurelie Moeremans, Reisa Broto Asmoro, Lukman Sardi, Sari Nila, Nazyra C Noer, dan Wishnutama Kusubandio.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA