Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Nusantara Meriahkan di JIFHEX 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 19:56 WIB
Perluas Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Nusantara Meriahkan di JIFHEX 2023
UMKM Sahabat Sandi Nusantara meriahkan di JIFHEX 2023/Net
rmol news logo Gelaran event Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023 di Jogja Expo Center, Daerah Istimewa Yogyakarta, diapresiasi banyak kalangan. Salah satunya, Kelompok UMKM Sahabat Sandi Nusantara yang tergabung dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Nusantara Dewi Trianawati mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik untuk diikuti pelaku usaha rumahan untuk memperluas akses pasar agar bisa meraih peluang usaha global sehingga bisa meningkatkan omset bisnis.

"Tujuan kita mengikuti pameran ini untuk memperluas pemasaran dan memperkenalkan bahwa produk UMKM juga tidak kalah dengan perusahaan besar di Indonesia," ujar Dewi Trianawati dalam keterangannya, Rabu (9/8).

Selain kuliner, kata Dewi, Kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno, juga ada produk rajutan yang dihadirkan untuk pengunjung.

Tingginya antusiasme pengunjung, katanya, membuat dia dan rekan-rekannya menggelar pelatihan merajut gratis bagi siapapun yang ingin belajar. Sementara untuk kuliner, dia mendatangkan chef untuk melakukan demo masak secara langsung di lokasi pameran.

"Karena begitu antusiasnya, akhirnya kita mengadakan pelatihan rajutan gratis untuk pengunjung. Untuk kuliner kita adakan baking demo bersama Chef Siska," katanya.

Pada kesempatan itu, Dewi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno karena telah memfasilitasi UMKM untuk lebih berkembang.

"Kami juga sangat berterima kasih Pak Sandi sudah mendidik kami menjadi UMKM yang aktif, kreatif, mandiri, dan kuat," demikian Dewi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA