Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Demo Buruh, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 11:59 WIB
Ada Demo Buruh, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan
Barrier Beton pembatas demo di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha/RMOL
rmol news logo PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyesuaikan rute perjalanan di sejumlah koridor akibat adanya aksi penyampaian pendapat buruh yang berlangsung di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Rabu (9/8).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan, penyesuaian tersebut dilakukan agar mobilitas masyarakat tetap terjaga.

“Kami minta pelanggan untuk dapat mengatur perjalanan selama penyesuaian ini berlangsung. Layanan akan beroperasi normal apabila jalur sudah bisa dilintasi kembali,” ujarnya.

Sejumlah rute Transjakarta yang mengalami pengalihan yakni koridor 1 jurusan Blok M-Kota mengalami penyesuaian pada arah Kota, sementara untuk arah sebaliknya beroperasi normal. Sehingga tidak melayani Halte Monas dan Bank Indonesia.

Untuk rute pengalihan arah Kota dari Blok M - Sarinah - lampu merah Sarinah keluar jalur - lampu merah Bank Indonesia belok kiri - Jalan Kebon Sirih - Hotel Millenium belok kiri - Jalan Fachrudin - Jati Baru lurus - Jalan Cideng Barat - lampu merah Tarakan belok kanan - Halte Petojo - lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

Selanjutnya koridor 1A jurusan Pantai Maju - Balaikota mengalami pengalihan rute untuk arah Pantai Maju dan tidak melayani Halte Balaikota. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihannya dari Jalan Medan Merdeka Selatan - Jalan Medan Merdeka Timur -  belok kiri ke Medan Merdeka Utara (depan Istana) - belok kanan menuju lampu merah Harmoni.

Lalu koridor 2 jurusan Monas - Pulogadung mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihan dari Halte Pecenongan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni - putar balik balik arah Juanda -  via Pejambon lanjut Halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

Koridor 2A jurusan Pulogadung - Rawabuaya juga mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung, sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihan dari Halte Pecenongan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni - putar balik balik arah Juanda -  via Pejambon lanjut halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

Selanjutnya Koridor 3 jurusan Kalideres - Juanda mengalami pengalihan rute untuk kedua arah. Pengalihannya arah Juanda dari Kalideres - Sumber Waras  - Cideng - Petojo - Lampu merah Harmoni - Juanda. Sedangkan arah Kalideres dari Juanda - Lampu merah Harmoni -  Lurus Petojo - Cideng -  Sumber Waras - Kalideres.

Terakhir koridor jurusan PGC - Juanda, mengalami pengalihan rute pada kedua arah sehingga tidak dapat melayani pelanggan untuk sementara pada halte Balaikota dan Monas.

Rute pengalihannya untuk arah Juanda, dari PGC - Pal Putih - Kwitang - Tugu Tani - lurus Gambir 1 - Istiqlal - Juanda - Pecenongan putar balik. Sementara arah PGC dari Pecenongan - Juanda - lurus lampu merah Almabar - Budi Utomo - PGC.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA