Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korem 051/Wkt Sulap Lahan Terpadu jadi Benteng Ketahanan Pangan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 21:49 WIB
Korem 051/Wkt Sulap Lahan Terpadu jadi Benteng Ketahanan Pangan Rakyat
Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto/Ist
rmol news logo Langkah nyata ditunjukkan Komando Resort Militer (Korem) 051 Wijayakarta dengan pengembangan lahan terpadu atau food estate.

Memanfaatkan lahan seluas 42 hektare di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Korem 051 Wijayakarta turut membantu masyarakat memasarkan hasil olahan di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan UMKM.

"Dengan adanya lahan ketahanan Korem 051 Wijayakarta pendapatan kami bertambah, ekonomi kami meningkat," demikian pengakuan petani setempat, Rustan Tapani dikutip dari kanal YouTube Korem 051/Wkt, Jumat (4/8).

Bukan hanya soal hasil bumi, di food estate juga memiliki wisata edukasi berkonsep lahan terpadu serta pemberdayaan UMKM.

"Integrated system farming kami lakukan untuk kepentingan masyarakat kita. Ingat, bahwa pangan adalah kebutuhan utama yang harus kita penuhi," kata Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto.

Nantinya, bila musim panen tiba, masyarakat juga akan menikmati hasilnya. Selain food estate, masyarakat sekitar juga dapat menikmati wahana bermain dan belajar yang menyenangkan di Taman Pancasila.

Keberadaan lahan terpadu dan Taman Pancasila ini pun diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa dan karya monumentalnya pengembangan food estate atau lahan pertanian terpadu," kata Pj Bupati Bekasi H. Dani Ramdan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA