Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Peluang Usaha, Emak-emak Pemalang Belajar Produksi Sabun Cuci Piring

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 19:07 WIB
Buka Peluang Usaha, Emak-emak Pemalang Belajar Produksi Sabun Cuci Piring
Puluhan emak-emak antusias belajar dalam pelatihan sabun cuci piring di Balai Desa Karangsari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Puluhan emak-emak antusias belajar dalam pelatihan sabun cuci piring. Pelatihan itu, Gerbong Pecinta Sandi Uno bersama Seeker Revolution dan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Balai Desa Karangsari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Ketua PKK Karangsari, Zaidatul Mufitah mengatakan, program pelatihan tersebut sengaja digelar untuk membuka peluang usaha secara mandiri bagi kalangan ibu rumah tangga.

"Manfaatnya jelas besar sekali karena kita dilatih untuk bisa menghemat kebutuhan rumah tangga karena ada pelatihan seperti ini," ujar Zaidatul dalam keterangannya, Jumat (29/7).

Dia meyakini, selain untuk membuka lapangan pekerjaan, pelatihan itu juga bisa menguatkan perekonomian keluarga.

"Dan peluangnya untuk berwirausaha sangat besar sekali karena kebetulan saya sendiri sebagai seorang pedagang, jadi itu bisa tersalurkan dengan adanya seperti ini," terangnya.

Salah satu peserta, Tina Heru mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat. Setidaknya, jika sabun cuci piring tak banyak untuk dijual, dia bisa memakainya sendiri di rumah.

"Saya pribadi sangat terinspirasi untuk berjualan dan ingin membuat produk ini, walaupun seandainya tidak bisa dijual bisa untuk konsumsi sendiri," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA