Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekanbaru Culinary Festival Hadir Buka Akses Pasar Pelaku UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Juli 2023, 04:35 WIB
Pekanbaru Culinary Festival Hadir Buka Akses Pasar Pelaku UMKM
Salah satu peserta Pekanbaru Culinary Festival/Ist
rmol news logo Kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno Riau berikan keuntungan besar bagi para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui Pekanbaru Culinary Festival. Festival kuliner tersebut digelar di Kawasan Panam, Pekanbaru, Riau.

Ketua UMUM Sahabat Sandi Uno Riau Awalia Rahman mengatakan, pada kegiatan tersebut para UMKM memperkenalkan ragam kuliner lokal yang kaya akan cita rasa dan keunikan di hadapan ratusan pengunjung dari berbagai penjuru kota.

"Kita sengaja adakan acara ini karena program pelatihan dan pendampingan ini sudah berjalan satu tahun makanya saya fasilitasi untuk mereka berkembang, dan bisa menambah income," kata Awalia dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7).

Nantinya, kata Awalia, tempat berjualan yang difasilitasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Riau tersebut akan berjalan selama satu tahun hingga 2024.

Hal ini, sambungnya, agar para pelaku UMKM bisa lebih mendapatkan keuntungan karena lokasi yang sangat strategis.

"InsyaAllah kalau memang memungkinkan kita akan lanjutkan beberapa tahun ke depan. Saya pilih tempat ini karena dekat kampus juga jadi mahasiwa bisa jajan ke sini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA